0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Jadwalkan Main Futsal Bareng Legenda Manchester United

Jokowi main futsal (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kabinet Kerja akan tanding futsal melawan pemain legenda dari Manchester United. Pertandingan ini direncanakan terjadi pada tanggal 30 Agustus sekaligus menjadi puncak dari rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Namun, tak disebutkan siapa saja pemain legenda asal klub berjuluk Setan Merah itu yang akan bertanding dengan Presiden dan Menteri Kabinet Kerja.

“Klub sepakbola yang besar akan bertanding melawan Presiden dan Menteri Kabinet Kerja,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif dalam jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, pertandingan futsal antara Presiden dan Menteri Kabinet Kerja melawan pemain legenda Manchester United tak hanya bertujuan untuk memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Namun, bertujuan untuk ‘Selebrasia’ yang merupakan sebutan untuk countdown Asian Games tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

“Jadi kita berharap rangkaian ini akan membangkitkan partisipasi masyarakat untuk kegiatan-kegiatan yang bernuansa kebangsaan sekaligus juga membangkitkan kebersamaan. Juga membangkitkan kebanggaan kita sebagai bangsa yang besar,” ujarnya.

Rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan akan dimulai pada tanggal 1 Agustus dengan pameran lukisan Koleksi Istana Kepresidenan yang tahun ini diberi tajuk ‘Senandung Ibu Pertiwi’.

Pada tanggal yang sama, selain digelar launching pameran lukisan selama satu bulan, pemerintah juga akan menyelenggarakan dzikir kebangsaan dengan tema ‘Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan’ di halaman Istana Merdeka, pukul 19.30 WIB.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge