0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

YouTube Red dan Google Music Digabung

YouTube Red. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Beberapa kali Google mengembangkan produk-produk yang pada akhirnya malah justru saling bersaing sendiri. Mereka lalu memutuskan produk mana yang ditutup dan mana yang diteruskan. Perusahaan itu mengalami dilema yang sama dengan YouTube Red dan Google Play Music. Google sekarang memutuskan untuk menggabungkan keduanya menjadi satu.

Kepala musik YouTube Lyor Cohen mengkonfirmasi jika Google berencana menyatukan Google Play Music dan YouTube Red menjadi layanan streaming baru. Lyor berkata jika perusahaan itu perlu menyatukan kedua layanan itu untuk mendidik pengguna tentang layanan mereka dan membawa pengguna baru.

“Hal yang penting adalah mengkombinasikan YouTube Red dan Google Play Music dan memiliki satu tawaran,” kata Lyor dalam konferensi the New Music Seminar di New York, Amerika Serikat (AS).

Beberapa bulan sebelumnya sudah beredar rumor jika Google akan menyatukan kedua layanan itu. Rumor itu sekarang masuk akal saat Google menyatukan kedua tim yang menggarap kedua layanan itu. Google dalam proses mengevaluasi bagaimana mereka menyatukan keduanya. Mereka akan memberi notifikasi kepada pengguna sebelum keduanya disatukan.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge