0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Material SIM Menghilang Seminggu, Ini Penjelasannya

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta (dok.timlo.net/putra)

Sukoharjo — Sudah satu pekan ini pemohon Surat Ijin mengemudi (SIM) di Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo hanya diberi surat keterangan. Stok material SIM di Satlantas seminggu ini kosong karena belum ada pengiriman meterial dari Dirlantas Mabes Polri.

“Sudah seminggu ini kita kekurangan material SIM karena belum ada kiriman lagi dari pusat. Sebagai gantinya, pemohon SIM baik perpanjangan maupun pemohon baru, kami berikan surat keterangan selama material SIM belum ada,” kata Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Jumat (28/7).

Surat keterangan tersebut fungsinya sama dengan SIM, dan nantinya setelah material SIM tersedia bisa ditukarkan di Satlantas Polres Sukoharjo. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika terjadi razia kendaraan, bisa menunjukkan surat keterangan tersebut kepada petugas.

Di kantor Satlantas Polres Sukoharjo, dalam sehari bisa melayani ratusan pemohon SIM, mulai dari pemohon baru hingga perpajangan. Sehingga 500 lembar material SIM yang dikirim pada bulan kemarin dipastikan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pemohon yang cukup banyak.

“Terakhir kita menerima kiriman material SIM dari pusat bulan kemarin sebanyak 500 lembar dan sudah habis. Dan untuk saat ini sampai kapan akan dikirim kita juga belum tahu, namun tidak menjadi kendala, karena kita siapkan surat keterangan pengganti SIM,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge