0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Peringatan Stephen Hawking Tentang Alien

Stephen Hawking. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Stephen Hawking sekali lagi memperingatkan kita tentang keinginan kita berkomunikasi dengan alien. Astrofisikawan itu memperingatkan jika alien bisa jadi adalah para perampok yang menjarah sumber daya dari planet-planet subur di sekitar galaksi, menaklukkan dan menjajah.

Hal ini dia ungkapkan dalam sebuah film dokumenter baru, “Stephen Hawking’s Favorite Places.” “Suatu hari, kita mungkin menerima sebuah sinyal dari planet seperti ini, tapi kita harus waspada untuk menjawab balik. Bertemu dengan peradaban yang lebih maju bagi kita seperti suku Amerika asli bertemu Columbus. Dan hasilnya tidak terlalu baik,” ujarnya dalam film itu.

Tapi patut diingat jika Bumi sudah seringkali mengirim sinyal radio dan TV ke ruang angkasa selama ratusan tahun. Beberapa ahli astronomi percaya jika ada peradaban alien yang maju dan mereka bisa menjelajah ruang angkasa, mereka pasti sudah mengetahui keberadaan kita sekarang ini.

Ada juga the fermi paradox, yang menyatakan jika tidak ada peradaban lain di luar sana dan kita sendirian. Dan ada teori konservasi atau the petri dish theory. Bumi diberikan kepada umat manusia hingga kita mencapai tingkat perkembangan atau kemajuan tertentu. Jadi Bumi pada dasarnya adalah suaka margasatwa. Jika teori yang terakhir ini benar, tentunya para alien itu tidak senang dengan kondisi Bumi yang mengalami global warming. Dan mereka berpikir untuk memulai kembali proses pelestarian Bumi.

Sumber: Indy100.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge