0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Bus Arab Saudi Ditempeli Stiker Promosi Indonesia

(merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia memasang stiker promosi Indonesia pada 12 bus di Arab Saudi. Dari bus yang dipasangi stiker, terdiri 10 bus salawat di Makkah dan 2 bus antar kota perhajian pengantar jemaah dari Madinah ke Makkah atau sebaliknya.

“KJRI ingin memanfaatkan bus jemaah untuk promosi citra Indonesia, baik terkait perdagangan, investasi, dan pariwisata,” ujar Konjen RI di Jeddah M Hery Saripuddin di kantor Daker Madinah, Kamis (27/07).

Menurutnya, promosi ini strategis mengingat ada lebih dari 2,5 juta jemaah haji yang berkumpul di Makkah Al Mukarramah. Beberapa produk yang dipromosikan melalui stiker yang ditempel di badan bus, antara lain: kopi unggulan, produk ikan laut, dan pariwisata.

“Ini merupakan tahun pertama. Selain ibadah, momen haji juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Indonesia agar bisa dilihat seluruh dunia,” tuturnya.

Meski demikian, Hery memastikan bahwa pemasangan stiker promosi ini tidak akan mengganggu layanan informasi yang dibutuhkan jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji. Layanan itu misalnya tentang rute perjalanan bus, nomor telepon yang bisa dihubungi saat dibutuhkan, dan lainnya.

“Ini merupakan inisiatif KJRI yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan,” katanya.

Hery berharap layanan promosi ini akan lebih banyak lagi dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

“Tergantung nanti anggarannya,” ujarnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge