0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkat Rekaman CCTV di Facebook, Pencuri HP Dibekuk

Tersangka pencuri HP beserta barang bukti (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Polsek Sragen berhasil mengungkap pencurian handphone yang terjadi di dua lokasi bebrapa waktu lalu. Pelaku Rhizky Novi Aryantndi (23), warga Dukuh Wareg RT 23, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal ditangkap polisi setelah salah satu korban mengunggah rekaman CCTV di media sosial (medsos) Facebook.
“Saat ini pelaku tengah manjalani pemeriksaan penyidik Unit Reskrim Polsek Sragen, atas perbuatannya melakukan pencurian di dua tempat kejadian,” kata Kapolsek Sragen AKP Suseno mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (28/7).
Pencurian pertama terjadi pada Senin (24/7) sekitar pukul 08.00 WIB, pelaku mengambil dua buah handphone merk Nokia dan Lenovo milik Heri Sutopo (45), warga Kampung Cantel Wetan RT 2 Kelurahan Sragen Tengah yang ditaruh di dalam rumah. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sebesar Rp 1,5 juta.
Sehari kemudian, Selasa (25/7), sebuah handphone merk Samsung seharga R 1,2 juta milik Yuliani (34), warga Cantel Kulon RT 23, Kelurahan Sragen Kulon juga yang ditaruh di dalam kamar juga hilang.
Lantaran penasaran, salah satu korban, Heri Sutopo kemudian membuka rekaman CCTV di rumahnya. Dalam rekaman tersebut, terlihat sekitar pukul 06.00 WIB, ada seorang lelaki dengan ciri-ciri tinggi kurus memakai kaos dan celana hitam masuk ke dalam rumahnya. Tak lama kemudian laki-laki tersebut ke luar rumah dengan mengendarai motor Honda Beat warna merah putih.
Rekaman CCTV tersebut kemudian diunggah di Facebook. Kemudian pada Rabu (26/7), Heri mendapatkan informasi dari seseorang, kalau melihat pelaku sedang menambal ban di Kampung Ngledok, Sragen. Atas informasi tersebut Heri Sutopo langsung melaporkan kejadian ke Polsek Sragen.
Polisi pun langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud. Dan benar, saat itu pelaku memang tengah menambal ban di Kampung Ngledok. Saat ditangkap, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya, bahwa dia telah mengambil tiga buah handphone dari dua lokasi kejadian.
“Atas perbuatan tersangka, dia kami kenakan sanksi pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP tentang pencurian,“ terang AKP Suseno.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge