0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rentan Sakit, Ini yang Perlu Dilakukan Calhaj 50 Tahun ke Atas

Jamaah hai mulai tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali (dok.timlo.net/achmad khalik)

Boyolali — Jamaah Calon haji (Calhaj) diharapkan menjaga kesehatan fisik. Terlebih, saat ini cuaca di Negara Arab Saudi mencapai suhu hingga 50 derajat Celcius.

“Kebanyakan Calhaj asal Jateng – DIY ini sudah berusia di atas 50 tahun. Mereka rentan terkena penyakit. Maka dari itu, kami mengimbau supaya mereka lebih mengutamakan kesehatannya,” terang Humas PPIH, Badrus Salam kepada Timlo.net, Jumat (28/7) pagi.

Untuk menghindari serangan penyakit tersebut, pihaknya telah menyiapkan pendamping medis sebanyak tiga orang terdiri dari satu dokter dan dua perawat untuk tiap Kloter. Dengan begitu, para jamaah haji dapat segera mendapat penanganan jika terserang penyakit.

“Jaga kondisi dan turuti apa yang dokter sarankan. Insyaallah, ibadah haji akan lancar,” katanya.

Selain itu, Badrus juga menyarankan kepada para Calhaj untuk segera melapor kepada tenaga medis jika badan kurang sehat. Jangan memaksakan diri hingga akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sungkan, intinya ibadah haji memerlukan tenaga fisik yang prima. Jika merasa kurang enak badan langsung meminta bantuan petugas medis agar dapat segera mendapat penanganan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge