0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

CEO Amazon Kalahkan Bill Gates Jadi Pria Terkaya di Dunia

Jeff Bezos. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, Bill Gates sudah lama dianggap sebagai pria terkaya di dunia. Dia menyandang gelar itu secara formal sejak 2013. Sekarang posisinya tergesar oleh CEO perusahaan teknologi lainnya. Pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos sekarang menjadi pria terkaya di dunia.

Nilai kekayaan Bill Gates diperkirakan mencapai $90 miliar. Akan tetapi Bloomberg memberitakan jika harga saham Amazon yang naik membuat Jeff mengalahkan Bill. Kenaikan harga saham ini dikarenakan laporan penghasilan Amazon yang dirilis Kamis (27/7).

Sehari sebelumnya, posisi Jeff berada di bawah Bill dengan total kekayaan $89 miliar. Harga saham Amazon naik sekitar $15 pada Kamis pagi. Sementara saham Microsoft mengalami sedikit penurunan. Nilai kekayaan Jeff mencapai $90 miliar. Jika harga saham Amazon ini tetap pada posisinya saat ini, Jeff akan menyandang gelar itu lebih lama.

Jeff merupakan pria keenam yang dianggap sebagai pria terkaya di dunia selama 30 tahun terakhir. Dia akhirnya mencapai posisi ini setelah 20 tahun. Karena kekayaan para pemilik perusahaan teknologi ini sangat terkait dengan nilai saham yang mereka miliki di perusahaan, perubahan apapun pada saham bisa mengubah posisi mereka. Dengan kata lain, Bill dan Jeff tidak memiliki uang $90 miliar dalam bentuk tunai.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge