0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gong Belum Sempat Dipukul, Ceret dan Rambak Kegawa

Warga berdesak-desakan berebut makanan gratis dalam Festival Angkringan Klaten (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani mengaku bangga atas penyelenggaraan Festival Angkringan 2017. Pasalnya, makanan gratis yang disuguhkan 150 pemilik gerobak angkringan sudah ludes diserbu warga.

“Dalam Festival Angkringan ini saya seharusnya memukul gong untuk menandai dibukanya festival. Tapi ternyata ini justru penutupan,” kata Plt Bupati Klaten Sri Mulyani saat memberikan sambutan, Kamis (27/7) malam.

Dari pantauan, kondisi festival yang sempat vakum pada 2016 ini layaknya kegiatan Car Free Night. Sejak pukul 18.00 WIB, ribuan warga sudah memadati lokasi yang berlangsung di sepanjang Jalan Pemuda, tepatnya di depan Gedung Sunan Pandanaran Kompleks RSPD hingga Rumah Dinas Bupati Klaten.

Padahal sesuai jadwal, festival tersebut sejatinya dibuka pukul 19.00 WIB. Namun warga yang sudah tak sabar menunggu, telah lebih dahulu menghabiskan hidangan istimewa kucingan (HIK) yang disediakan secara gratis tersebut. Adapun di panggung utama festival dimulai sekitar pukul 19.15 WIB yang ditandai penampilan tari gambyong.

“Berarti acara ini sukses. Ceret dan rambak sampai ada kegawa (yang dibawa) pulang saking kenyangnya. Saya sangat senang sekali. Murah meriah, semua warga Klaten kumpul tumpah ruah. Semoga festival makanan khas Klaten yang menyuguhkan HIK ini bisa semakin dikenal di Indonesia,” ucap Sri Mulyani.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge