0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaksana Proyek Jalan Mondokan-Pare Terancam Blacklist

Ilustrasi Pembangunan jalan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sragen mengancam bakal mem- blacklist kontraktor atau pelaksana proyek pembangunan Jalan Mondokan-Pare, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan. Pasalnya, sudah dua kali DPUPR mengirim surat peringatan pada pelaksana proyek, namun tidak ada progres yang sesuai harapan.

”Tinggal satu peringatan lagi, jika tidak dikerjakan secara serius, pelaksana terancam blacklist, dan pekerjaan akan dilanjutkan pada urutan berikutnya dalam lelang,” kata Kepala DPUPR Kabupaten Sragen, Marijo, Kamis (27/7).

Pengerjaan jalan tersebut hingga kini memang belum sempurna. Sebagian sudah diratakan dengan pasir-batu (Sirtu). Tapi tidak ada pekerja yang melakukan aktifitas pembangunan.

Menurut warga sekitar sudah kurang lebih sebulan tidak ada aktifitas pengerjaan. Padahal panjang jalan tersebut mencapai 3,4 kilometer dengan lebar 4,5 meter. Jalan Mondokan-Pare itu menggunakan anggaran APBD sebesar Rp 5,1 Miliar.

Ketua komisi III DPRD Sragen, Sugiyarto menyampaikan, kondisi ini harus segera diselesaikan. Pihaknya akan memanggil DPUPR untuk menjelaskan upaya penyelesaian pekerjaan proyek infrastruktur tersebut.

”Kita akan tanyakan pada dinas pekan depan, ini masih banyak acara seperti Pansus, kalau pemborongnya jadi urusan dinas,” ujarnya.

Sugiyarto menyesalkan lambatnya pembangunan infrastruktur jalan tersebut. Padahal saat ini sudah hampir mendekati pembahasan APBD Perubahan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge