0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Bantaran Kali Anyar dapat Bantuan Rp 34,2 Juta untuk Relokasi

Ketua Pokja, Joko Santoso (kanan) bersama wakilnya, Trihono (kiri) saat memberi keterangan kepada wartawan di Balaikota Solo, Kamis (27/7) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Warga Nusukan di Bantaran Kali Anyar akan mendapatkan bantuan sosial senilai Rp 34,2 Juta per hunian. Dana bantuan tersebut diberikan lantaran lahan tempat mereka tinggal akan dibangun embung dan bendung karet Tirtonadi.

“Setelah cair, akan diserahkan ke Pokja (Kelompok Kerja) untuk dibelikan tanah secara kolektif,” kata Wakil Ketua Pokja, Trihono, Kamis (27/7).

Ia merinci, dana Rp 16 Juta akan digunakan untuk pembelian tanah, Rp 15 Juta untuk stimulan pembangunan rumah. Selebihnya, Rp 3,2 Juta akan digunakan untuk membangun fasilitas umum seperti jalan, sumur dalam, instalasi listrik, dan taman bermain.

“Jadi kita juga siapkan semuanya. Jangan sampai warga pindah ke tempat baru ternyata belum ada air dan listrik,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan hunian dipastikan terdampak pembangunan embung dan bendung karet Tirtonadi. Mereka dipastikan bakal direlokasi ke daerah Jeruk Sawit, Gondangrejo, Karanganyar. Kelompok Kerja (Pokja) bentukan warga kini tengah mengurus administrasi di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Solo.

“Lahannya sudah siap, tinggal dibayar saja,” kata Wakil Ketua Pokja, Trihono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge