0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudiyana Prihatin Suporter Persib Meninggal

Rudiyana (Aryo)

Solo — Suporter Persib Bandung meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit, paska kerusuhan suporter dalam laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Sabtu (22/7) lalu. Pemuda itu bernama Ricko Andrean (22) suporter Persib Bandung (bobotoh) yang menjadi korban pengeroyokan oleh sesama bobotoh sendiri akhirnya meninggal dunia Kamis (27/7) sekitar pukul 10.30 WIB siang tadi di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung.

“Saya turut berduka untuk suporter Persib. Sangat prihatin dengan kejadian itu, apalagi sampai harus kehilangan nyawa. Sepak bola sebenarnya menjadi arena untuk hiburan bagi penonton. Sangat disesalkan peristiwa-peristiwa seperti itu masih saja terjadi,” terang Striker klub Persis Solo asal Bandung, Rudiyana saat ditemui di Stadion Sriwedari, Kamis (27/7) sore.

Ricko merupakan salah seorang bobotoh yang jadi korban pengeroyokan salah sasaran sesama bobotoh pada laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7) lalu. Gambar kondisi Ricko yang babak belur pun sempat viral di media sosial. Ricko akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah empat hari kritis.

Rudiyana merupakan pesepakbola asal Bandung yang lahir dan besar dari Persib. Dirinya mengaku sempat mengalami ketegangan berduel melawan Persija Jakarta saat berseragam Persib Bandung.

“Saat itu pengawalan sungguh ketat dari aparat, dan kami fokus di lapangan, tidak tahu apa yang ada di tribun penonton. Sudah saatnya kejadian demi kejadian negatif itu disudahi. Kita semua tentu tidak ingin ada jatuh korban lagi di sepak bola,” tandas pria yang dijuluki Rudigol ini.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge