0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lolos OGN tingkat Nasional, Ini Harapan Bu Guru Rina

Rina Wijayanti, guru SMP Al Abidin Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Rina, lengkapnya Rina Wijayanti adalah salah seorang guru SMP di Kota Solo yang dinyatakan lolos ikut Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat nasional tahun 2017. Sebelumnya Bu Guru Rina maju mewakili Solo ke tingkat Provinsi Jateng untuk mata pelajaran IPA.

“Saya itu tahunya baru lewat media sosial karena memang surat resmi datang. Ya sempat kaget, karena memang sebelumnya saya tidak berharap banyak karena memang saingan banyak,” ungkap Rina Wijayanti, guru SMP Al Abidin Solo kepada wartawan, di Kantor Yayasan Al Abidin, Solo, Kamis (27/7).

Rina yang juga Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMP Al Abidin mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi lomba seperti ini. Tetapi memiliki pengalaman mendampingi siswa yang akan maju Olimpiade Siswa Nasional (OSN).

“Saya lebih banyak belajar dari itu yaitu dengan mengerjakan soal-soal bersama siswa,” ujarnya.

Ia berharap bisa memberikan yang terbaik dalam OGN tingkat Nasional 2017. “Semoga saya bisa membawa pulang medali emas, sekaligus mengharumkan nama Jawa Tengah, tentunya Kota Solo dan sekolah,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) kota Surakarta, Sulardi membenarkan, jika ada dua guru SMP Solo yang lolos mengikuti OGN 2017 tingkat nasional.

Kedua guru SMP tersebut yaitu Rina Wijayanti, guru IPA SMP Al Abidin, dan Christian Widyantoro, guru Bahasa Inggris SMPN 16 Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge