0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Sita 12 Moge Bodong

Barang bukti moge yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 12 motor gede (Moge) tak bersurat alias bodong diamankan di Polres Siak, Riau. Polisi juga menahan kurir yang membawa motor.

Kapolres Siak AKBP Restika Perdamean Nainggolan menuturkan, moge itu dibawa dari luar Batam, Provinsi Kepulauan Riau, melalui Pelabuhan Buton Kabupaten Siak.

“Ada 12 moge yang dibawa memasuki wilayah Kabupaten Siak, diduga tidak dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah. Ini sudah kita cek ke Korlantas Mabes Polri, bodong ini,” ujar Restika, Kamis (27/7).

Restika menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi yang menyebutkan bahwa sekelompok orang membawa moge bodong dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang tidak sesuai dengan nomor rangka dan mesinnya.

“Selanjutnya Sat Reskrim Polres Siak berkoordinasi via HP ke Korlantas Polri Bagian Regident untuk meminta data-data ranmor sesuai nomor polisi masing-masing,” ucap Restika.

Setelah diteliti, data 10 Moge tidak sama dengan database Regident Korlantas. Sedangkan 2 moge lainnya tidak terdata di Korlantas. Selanjutnya para kurir dan kendaraan moge itu diamankan di Polres Siak guna penyelidikan lebih lanjut.

Identitas kurir yang membawa Moge tersebut antara lain,‎ Raghil Rawu alias Agil (19), Ferry Alamsyah (22), Raja Wendi Febriandara (27), M Akbar Noviardi (22), Husni (42), ‎Kristiadi Fajar Gustanto (36). Mereka semua berdomisili di Batam dan Tanjung Pinang.

“Dari hasil pemeriksaan, kurir menyebutkan 8 moge akan dibawa ke Medan untuk kegiatan Touring di Aceh, sedangkan 4 moge lainnya akan diambil oleh pemilik di Pelabuhan Buton Siak,” ucap Restika.

Namun sampai dengan para kurir dan ranmor dibawa ke Polres Siak, para pemilik kendaraan belum mendatangi Sat reskrim dengan membawa kelengkapan dokumen (BPKB).

“Langkah selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Riau, Ditlantas Polda Metro Jaya, Korlantas Polri dan Puslabfor terkait keaslian dokumen STNK dan data tersebut, para pelaku kita tahan,” jelas dia.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge