0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Paint Tidak Jadi Dimatikan Setelah Protes Para Netizen

Microsoft Paint. (Dok: Timlo.net/The Guardian.)

Timlo.net—Sebelumnya Microsoft mengumumkan jika Microsoft Paint tidak akan dikembangkan lagi dan mungkin akan dihapus di masa mendatang. Hal ini membuat para pengguna program grafis yang berusia 32 tahun itu protes. Setelah protes dari seluruh penjuru internet terhadap keputusan Microsoft, perusahaan itu mengumumkan jika Paint akan tetap ada di Windows Store.

“MS Paint ada terus ada di sini, hanya saja program itu akan menemukan rumah baru segera, di Windows Store di mana dia akan tersedia secara gratis,” tulis Megan Saunders, General Manager of the 3D for Everyone dalam blog resmi Microsoft.

“Hari ini, kami telah melihat dukungan yang luar biasa berlimpah dan nostalgia tentang MS Paint. Jika ada apapun yang kami pelajari, itu adalah setelah 32 tahun, MS Paint memiliki banyak penggemar. Sungguh luar biasa melihat begitu banyak cinta untuk aplikasi tua kami yang terpercaya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Megan juga memperkenalkan Paint 3D, yang tersedia dalam Windows 10 Creators Update. Aplikasi baru itu juga tersedia di Windows Store dan Microsoft.

Keputusan Microsoft berarti kelak MS Paint tidak akan lagi terinstal secara default bila kita menggunakan Windows untuk komputer baru. MS Paint akan tersedia terpisah dan harus didownload dan diinstal secara manual.

Sumber: The Guardian

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge