0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Otomotif Tersendat, Ini Penyebabnya

Penjualan mobil (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Penjualan sektor otomotif pada periode semester pertama tahun ini tercatat mengalami penurunan cukup signifikan. Hal itu dipengaruhi karena daya beli masyarakat yang turun, akibat dari lesunya perekonomian nasional.

“Untuk dealer Nasmoco Ring Road Solo sendiri, pada semester pertama tahun ini turun sekitar 3-4 persen jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Branch Manager Nasmoco Ringroad Solo, Afi Prabowo kepada wartawan, Kamis (27/7).

Turunnya angka penjualan itu, menurutnya karena lebih disebabkan faktor ekonomi. Pasalnya, tidak hanya terjadi pada sektor otomotif saja, tapi juga hampir disemua sektor lain mengalami penurunan permintaan.

“Kendati angka penjualan kita sempat turun, tapi secara market share kita masih naik sekitar 0,2 persen. Sehingga posisi Toyota sekarang masih berada di market leader,” jelasnya.

Selama periode tahun ini, Afi mengaku menargetkan mampu menjual sekitar 1500 unit. Meskipun masih jauh dari target, namun pihaknya optimis dengan strategi yang dilakukan bakal mendongkrak penjualan.

“Ya tentu masih perlu kerja keras kalau untuk mengejar target. Karena kalau melihat kondisi saat ini cukup sulit. Prediksi kita pada semester dua nanti ada kenaikan permintaan tapi tipis, atau maksimal sekitar satu persen,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge