0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Andika The Titans Divonis Delapan Bulan

Sidang kasus narkoba yang melibatkan personel band The Titans, Andika Naliputra Wilaharja (merdeka.com)

Timlo.net – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung menjatuhkan vonis delapan bulan penjara kepada personel band The Titans, Andika Naliputra Wilaharja. Terdakwa dinilai terbukti menyalahgunakan narkotika jenis tembakau gorila.

Andika yang namanya pernah beken bersama Ariel saat masih menggawangi grup band Peterpan, mengikuti sidang vonis di ruang satu Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LL RE Martadinata, Kamis (27/7). ‎Sidang dipimpin majelis hakim Daryanto.

“Menjatuhkan pidana selama delapan bulan penjara karena terdakwa terbukti melanggar pasal yang dimaksud di atas,” ucap ketua majelis hakim, Daryanto, dalam amar putusannya, Kamis (27/7).

Majelis hakim menilai terdakwa Andika melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a jo Pasal 6 ayat (3) UU No 35/2009 tentang Narkotika jo. Peraturan Menteri Kesehatan No 2/2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika di Dalam Lampiran UU No 35/2009 tentang Narkotika.

Hakim juga menyampaikan hal yang memberatkan dan meringankan. Untuk yang meringankan‎ bahwa terdakwa belum pernah dihukum sebelumnya, mengakui terus terang dan menyesali perbuatannya, serta berjanji tidak akan mengulangi. Adapun untuk yang memberatkan, terdakwa tidak membantu program pemerintah yang sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan narkoba.

‎Kuasa Hukum Andika, Mursal Sunjaya menyatakan, alasan menerima hukuman delapan bulan bui pada kliennya tersebut. Vonis tersebut dinilai cukup sebagai pembelajaran terhadap sang keyboardis tersebut. Andika juga padanya berpesan sebagai sosok yang memiliki fans untuk tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

“Andika menyesal dan mohon maaf ke para penggemar The Titans. Andika juga meminta agar para penggemar tidak mengikuti apa yang dilakukan dirinya. Semoga Andika bisa sehat menjalani dan tetap istiqamah,” kata Mursal.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge