0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diisukan Tidak Harmonis dengan Menteri Susi, Ini kata Luhut

Luhut Binsar Pandjaitan, (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dikabarkan kurang harmonis dengan empat kementerian yang dia pimpin. Keempat kementerian tersebut meliputi Kementerian Pariwisata, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Menko Luhut sering kali berbeda pendapat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengenai beberapa kebijakan penanganan illegal fishing. Namun saat dikonfirmasi hal tersebut, Luhut membantahnya.

“Tidak ada yang bandel, beda pendapat boleh lah. Ini kita bicara semua harus terintegrasi. Pariwisata Oke. Di perikanan ya memang sedikit, ada sedikit masalah. Tapi oke kok, tenggelamin kapal sudah. Tapi kan tidak cukup hanya tenggelamin kapal,” ujar Menko Luhut di Jakarta, Rabu (26/7).

“Perhubungan bagus, kerja bagus. Untuk energi, saya bilang sama Jonan tidak bisa gini-gini kita harus dengar bagaimana pendapat dari bawah. Tapi di sana tertib kok, semuanya kita ajak kerja sama,” tambahnya.

Menko Luhut menegaskan perbedaan pendapat wajar dalam satu kelembagaan. Hal tersebut dibutuhkan supaya setiap keputusan dapat dilihat dari sudut pandang lain yang dimiliki oleh rekan kerjanya.

“Semuanya bagus. Beda beda pendapat itu wajar lah. Suami-istri saja bisa beda pendapat. Tapi kan tidak boleh cuma ribut, kita harus terintegrasi mengambil keputusan,” jelasnya.

Namun demikian, Menko Luhut mengaku mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo mengganti beberapa menteri yang tidak bisa diajak bekerja sama memajukan perekonomian negara.

“Kabinet itu bagus kok. Semua terintegrasi. Bahkan tadi Pak Presiden bilang kalau tidak benar ganti saja pak,” jelas dia.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge