0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awal Agustus, Pemkot Solo Kocok Ulang Pejabat

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Kocok ulang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan segera dilaksanakan Agustus mendatang. Kocok ulang dilakukan sebagai tindak lanjut dari evaluasi kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama enam bulan melaksanakan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang berlaku sejak awal tahun.

“Pokonya ada (yang kena mutasi). Ditunggu saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, Kamis (27/7).

Rakhmat enggan menyebutkan jumlah pasti pejabat yang kena mutasi. Pasalnya, masalah mutasi jabatan masih dalam pembicaraan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan. Hasil evaluasi rencananya akan diumumkan awal Agustus.

“Kita evaluasi enam bulan pertama dengan SOTK baru. Sebulan ini (Juli) untuk pembahasan evaluasi. Bulan depan baru kita umumkan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Solo tak mau menunda-nunda evaluasi pelaksanaan SOTK baru. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan, evaluasi PNS akan dilaksanakan enam bulan sejak SOTK baru diterapkan 1 Januari.

“Ndak perlu lama-lama. Kalau ada yang perlu dibenahi biar segera ketahuan,” kata Walikota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge