0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Ini, Klaten Gelar Festival Angkringan, Gratis Lho

150 pedagang nasi kucing ramaikan Festival Angkringan di Klaten (dok.timlo.net/red)
Klaten — Setelah sempat vakum, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten tahun ini kembali menggelar Festival Angkringan. Selain sebagai branding, festival tersebut digelar untuk menyambut Hari Jadi Klaten ke 213 yang jatuh tiap tanggal 28 Juli sekaligus HUT RI ke 72.
“Nanti malam akan ada 150 gerobak angkringan yang disiapkan gratis bagi masyarakat,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Klaten, Sunardi, Kamis (27/7).
Diterangkan, ratusan gerobak Festival Angkringan tersebut berlangsung di sepajang Jalan Pemuda, tepatnya mulai dari depan Gedung Sunan Pandanaran sampai Rumah Dinas Bupati Klaten. Festival yang dimulai pukul 18.00 WIB ini direncanakan dibuka langsung Plt Bupati Klaten Sri Mulyani.
Ditanya alasan digelarnya kembali Festival Angkringan, Sunardi mengatakan, hidangan dengan ciri khas ‘nasi kucing’ atau nasi bandeng itu merupakan salah satu ikon warga Klaten. Hal itu dibuktikan dengan menjamurnya pedagang angkringan di luar wilayah Klaten.
“Tujuan festival ini untuk memberdayakan sekaligus meningkatkan ekonomi pedagang kaki lima (PKL), khususnya angkringan di wilayah Klaten. Karena tak bisa dipungkiri, angkringan merupakan ikon Klaten. Lihat saja ada banyak pedagang angkringan dari Klaten yang berjualan di Jakarta, bahkan luar Pulau Jawa,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge