0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Kalahkan PSG 3-2 di Ajang Pra Musim

Juventus kalahkan PSG (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara Serie A, Juventus melakoni uji coba keduanya dalam tur di Amerika Serikat. Usai kalah dari Barcelona, Juventus bangkit dan berhasil mengalahkan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) 3-2 di Hard Rock Stadium, Florida, Kamis (27/7) pagi.

Juve memakai formasi 4-2-3-1 dengan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombaknya. Pemain anyar Rodrigo Bentancur dipercaya menjadi starter di lini tengah. Sedangkan PSG, Dani Alves tampil pada babak kedua. Inilah pertama kalinya Alves berhadapan dengan Juve sejak meninggalkan klub belum lama ini.

Higuain membuka skor lewat golnya pada menit ke-45. Striker asal Argentina itu langsung menghadapi kiper Alphonse Areola setelah bermain umpan satu-dua dengan Paulo Dybala. Dengan dingin, dia menceploskan bola ke dalam gawang untuk membawa Juve unggul 1-0.

PSG menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-53 melalui gol Goncalo Guedes. Kerja sama apik antara Layvin Kurzawa dan Angel Di Maria memungkinkan Guedes dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong.

Berselang sembilan menit, Juve kembali memimpin. Kesalahan Kurzawa dalam mengoper memberi peluang kepada Juve untuk melakukan serangan balik kilat. Marchisio tak menyia-nyiakan umpan dari Moise Kean dan menuntaskannya lewat tembakan keras kaki kiri yang tak bisa dijangkau kiper pengganti Remy Descamps.

Memasuki menit ke-80, PSG mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Javier Pastore menjebol gawang Juve lewat sundulan kepalanya dengan memanfaatkan umpan silang dari Kurzawa. Marchiso akhirnya menjadi penentu kemenangan Juve melalui tendangan penalti pada menit ke-89. Penalti tersebut didapatkan Juve setelah Kean dilanggar Presnel Kimpembe. Eksekusi Marchisio ke arah tengah mengecoh Descamps.

Kedudukan 3-2 untuk Juventus bertahan hingga laga usai. Setelah ini, Juventus akan berhadapan dengan AS Roma dalam lanjutan International Champions Cup. Sementara itu, PSG akan melawan Monaco di ajang Piala Super Prancis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge