0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Neymar Bikin Barcelona Kalahkan MU

Neymar menangkan Barcelona atas MU (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Spanyol, Barcelona kembali memenangi sebuah laga pemanasan di Amerika Serikat. Setelah Juventus dikalahkannya akhir pekan kemarin, kini giliran raksasa Inggris, Manchester United (MU) yang mereka kalahkan lewat gol tunggal Neymar, Kamis (27/7) pagi.

Bermain di FedEx Field, Maryland, AS, Barca kembali dengan skuad utamanya yakni memasang trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar sejak awal. Bek kanan baru Los Cules, Semedo, juga menjadi starter. Di sisi lain, MU memasang Romelu Lukaku, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford di lini depan. David De Gea dipercaya oleh Jose Mourinho bermain di bawah gawang.

Barca mendapatkan peluang ganda pada menit 26. Tendangan Suarez masih belum membuahkan hasil, sama halnya dengan usaha Messi yang masih melesat jauh. Neymar akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berjalan 31 menit. Mendapatkan umpan dari Messi, pemain asal Brasil itu mencetak gol dari jarak dekat.

Messi mengancam dengan tendangan bebasnya pada menit 40. Bola eksekusinya masih sedikit di atas gawang MU. De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit 41. Tendangan akrobatik Suarez meneruskan halauan tak sempurna Victor Lindelof bisa ditepis menyamping.

Lukaku melewatkan peluang menyamakan skor pada menit 43. Umpan dari Pogba dari sayap kanan masih belum bisa dia konversi menjadi gol. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Barca unggul 1-0 saat turun minum.

Paco Alcacer, yang menggantikan Suarez, mengancam pada menit 53. Sepakannya mengenai tiang, tapi hakim garis mengangkat bendera offside. MU mengancam pada menit 53. Anthony Martial, yang menggantikan Lingard pada menit 61, melepaskan tembakan yang masih melayang di atas mistar.

Semenit kemudian, Barca mengancam lagi. Bisa melepaskan diri saat menerima umpan jauh, tendangan Alcacer bisa ditepis Sergio Romero. MU membalas di menit ke-70. Tendangan Andreas Pereira masih tepat ke pelukan Cillessen. Sebelumnya, tembakan Rashford diblok pemain belakang Los Cules. Hingga laga usai, Barca tetap unggul tipis 1-0.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge