0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akun Facebook Dikloning, Wawali Surabaya Lapor Polisi

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Gara-gara akun Facebook dikloning orang tak bertanggung jawab untuk mencari sumbangan, Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana lapor ke unit IV Cyber Crime Subdit II Perbankan, Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Rabu (26/7).

“Sebenarnya sudah dua kali kami ke sini (Polda Jatim) untuk berkomunikasi, sekaligus menyampaikan data sebagai bukti laporan. Tinggal menunggu LP (laporan polisi) nya saja,” terang Kuasa Hukum Whisnu, Anas Karno, di Mapolda Jawa Timur.

Dijelaskannya, akun FB kloningan atas nama Whisnu ini sudah sangat meresahkan. Selain akun abal-abal yang memajang foto profil Whisnu bersama Walikota Tri Rismaharini, juga diduga sebagai bentuk penipuan mengatasnamakan Wawali Surabaya.

Sebab akun FB abal-abal tersebut digunakan untuk meminta sumbangan ke akun FB dalam kontak pertemanan FB Whisnu.

“Sesuai kronologi yang disampaikan seperti itu. Oleh karena itu kami memandang ini perlu ditindaklanjuti secara serius,” tegasnya.

Advokat yang juga Koordinator Bantuan Hukum DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya ini berharap, pihak Kepolisian segera menyelidiki kasus tersebut.

“Karena beliau (Whisnu) selain Wawali Surabaya, juga ketua partai kami (PDIP),” tandasnya.

Sementara Whisnu sendiri, melalui akun FB resminya, pada Senin (24/7) lalu, sempat mem-posting status informasi agar teman-teman FB-nya berhati-hati dengan akun yang mengatasnamakan dirinya, karena itu bukan.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge