0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hima Paska Sarjana UNS Wajib Dukung Publikasi Ilmiah

()

Solo — Pengurus Himpunan Mahasiswa (Hima) Paska Sarjana UNS dilantik Rabu (26/7) di Aula Gedung Paska Sarjana UNS Lantai 6. Hima Paska Sarjana dibentuk dengan program utama untuk mendukung kebijakan-kebijakan Program Paska Sarjana yang berbasis pada Peraturan Rektor UNS No 585 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Paska Sarjana.

“Hima Paska Sarjana UNS diwajibkan mendukung untuk berkontribusi dalam percepatan publikasi jurnal-jurnal ilmiah bereputasi internasional. Minimal penyelenggaraan seminar internasional. Apalagi saat ini kami juga sudah punya klinik jurnal yang akan mendukung hal itu,” ungkap Direktur Paska Sarjana Universitas Sebelas Maret (UNS), Furqon Hidayatullan.

Menurut Furqon, kali ini merupakan tahun kedua dilaksanakan pelantikan Pengurus Hima Paska Sarjana UNS yang merupakan himpunan mahasiswa Paska Sarjana UNS untuk lintas program studi.

“Keikutsertaan mahasiswa Paska Sarjana UNS dalam kegiatan kemahasiswaan yang diwadahi oleh Hima Paska Sarjana UNS tetap harus ada keseimbangan dengan kegiatan akademik,” jelasnya.

Saat ini, menurut Direktur Paska Sarjana UNS, terdapat 60 program studi (prodi) di Program Paska Sarjana UNS, yang terdiri atas 16 program doktor atau S3 dan 44 program S2.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge