0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Siswa SD Ikuti FLS2N

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ()

Solo — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Solo 2017, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Petoran, Jebres, Solo, Rabu (26/7). Lomba kali ini adalah Baca Puisi, Tari, Pantomim, dan Menyanyi Solo.

“FLS2N tahun ini diikuti sebanyak 120 siswa dari berbagai SD di Kota Solo,” ungkap Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SD Disdik Kota Solo, Joko Lelono kepada wartawan, di sela-sela acara festival.

Menurut Joko, mereka adalah para juara FLS2N di tingkat kecamatan. Khusus untuk Lomba Tari, peserta berkelompok dengan satu kelompok tiga siswa.

“Yang maju ke tingkat kota dalam Lomba Tari ini adalah juara 1, 2, dan 3 dalam FLS2N di tingkat kecamatan. Jadi masing-masing UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan) di lima kecamatan mengirimkan 3 tim,” ungkapnya.

Untuk tiga mata lomba lainnya, menurut Joko, pesertanya perorangan. Masing-masing UPT Disdik mengirimkan peserta yang meraih juara 1 hingga juara 5 dari FLS2N di tingkat kecamatan.

“Di tingkat kota ini, untuk masing-masing mata lomba akan diambil juara 1 sampai juara 3,” jelasnya.

Melalui penyelenggaraan FLS2N tersebut, menurut Joko, diharapkan akan diperoleh bibit-bibit baru di bidang seni yang akan mengukir prestasi untuk Kota Solo dan diharapkan dapat dikembangkan seni yang berkarakter bangsa yang bisa berbicara hingga ke tingkat nasional serta internasional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge