0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPP Calonkan Petahana, Begini Alasannnya

PPP Karanganyar menyampaikan keputusannya mengusung Juliyatmono di Pilkada Karanganyar 2018 (timlo.net/raymond)

Karanganyar — PPP Karanganyar seakan main aman saja di Pilkada 2018. Parpol berlambang kabah ini hanya menawarkan format koalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung kembali Juliyatmono di periode kedua kepemimpinannya di Karanganyar.

“Kita konsentrasi mengembalikan kejayaan partai. Tidak akan maju mencalonkan kader kita dipasangkan dengan Juliyatmono. Energinya akan terlalu besar. Bisa-bisa malah tidak fokus,” kata Ketua DPC PPP Susatyo Budi Wibowo kepada wartawan, Selasa (25/7).

Pada pilkada tahun 2013 lalu, PPP mendukung pasangan calon Paryono-Sintawati yang diusung DPC PDIP bersama Partai Demokrat Karanganyar. Sedangkan sekarang, parpol ini merasa pencalonan Juliyatmono maju lagi realistis. Bupati petahana itu dianggap memiliki kans besar memenangi pilkada. Lagipula PPP hanya itu satu-satunya cara membesarkan PPP berniat menumbuhkan kembali partainya dengan menjalin kerjasama dengan calon kuat.

“Minimal, kita sudah punya kendaraan. Kriteria calon bupati ada pada pada pak Juliyatmono,” katanya.

Saat ini, PPP menunda dulu obsesi memasangkan Juliyatmono dengan calon wabup dari kadernya. Keputusan tunggal mengusung Juliyatmono diklaim PPP sikap paling realistis.

“Energi yang dikeluarkan untuk mengangkat PPP sudah berat. Masih ditambah mengusung kader menjadi calon. Bisa-bisa malah tidak fokus,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge