0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelayanan Calon Jamaah Haji 2017 Diklaim Lebih Baik

Kakanwil Kemenag Jateng Farhani (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Fasilitas bagi calon jamaah haji tahun ini dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya. Bahkan, sejak satu bulan sebelumnya semua sarana dan prasarana asrama haji Donohudan Boyolali sudah diperbaiki.

“Kami tidak ingin ada kekurangan dalam hal pelayanan, jangan sampai ada kabar buruk yang beredar dari Whatsapp ke Whatsapp lainnya yang akhirnya timbul masalah,” beber Kakanwil Kemenag Propinsi Jateng, Farhani saat ditemui Timlo.net di sela- sela kunjungan kerjanya di Wonogiri, Rabu(26/7).

Menurut dia, berbagai fasilitas dan keperluaan calon jamaah haji sudah dilakukan perbaikan yang diperlukan. Pihaknya dalam dua pekan berturut- turut mengecek kondisi berbagai barang dan fasilitas yang akan digunakan calon jamaah haji 2017. Seperti tempat tidur, kursi, kipas angin, AC, kamar mandi, dan sebagainya.

”Saya jamin, pelayan haji tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu karena sesuai dengan komitmen reformasi birokrasi. Calon jamaah haji 2017 mulai masuk asrama haji Donohudan mulai Kamis (27/7). Rencananya, pada Jumat (28/7) dilakukan upacara pelepasan calon haji yang dilakukan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani serta Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo,” kata dia.

Dikatakan, calon jamaah haji tahun ini sebanyak 30.225 orang dari Jateng. Sedang jika digabung dengan DIY mencapai 34.000-an dalam 96 kloter. Pemberangkatan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama langsung diterbangkan menuju Madinah dan penerbangan kedua menuju Jeddah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Wonogiri, Subadi, mengatakan pembinaan calon haji di Wonogiri sudah dilakukan dengan baik. Jumlah calon haji 2017 dari Wonogiri sebanyak 377 orang yang terbagi dalam dua kloter, yakni Kloter 35 dan 84. Bahkan, jauh hari sebelumnya, pihaknya telah delapan kali melakukan pembinaan terhadap calon jamaah haji Wonogiri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge