0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPP Calonkan Juliyatmono pada Pilkada 2018

PPP Karanganyar menyampaikan keputusannya mengusung Juliyatmono di Pilkada Karanganyar 2018 (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Satu lagi parpol mencalonkan Juliyatmono menjadi bupati Karanganyar pada Pilkada 2018. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim memilih calon petahana bupati itu didasari alasan logis.

“Empat kriteria dipunyai pak Juliyatmono. Keputusan DPC PPP ini telah dikonsultasikan ke DPD dan DPP,” kata Ketua DPC PPP Karanganyar, Susatyo Budi Wibowo kepada wartawan, Selasa (25/7).

Dalam surat keputusan pencalonan Juliyatmono itu, Susatyo menyebut empat kriteria calon bupati yang didukung PPP, diantaranya, beriman dan bertakwa, memiliki kemampuan, merakyat dan dapat melanjutkan proses pembangunan di Karanganyar.

Secara khusus, PPP beralasan logis mencalonkannya dan bersedia berpartner dengan Partai Golkar dalam tatanan koalisi. Seperti diketahui, dibutuhkan minimal sembilan kursi di parlemen untuk bisa mengusung calon maupun pasangan calon di jalur parpol. PPP yang mengantongi satu kursi menawarkan diri berkoalisi dengan Partai Golkar yang memiliki delapan kursi.

“Satu tambah delapan pas sembilan. Memenuhi syarat parpol pengusung calon bupati ke KPU,” katanya.

Deklarasi pencalonan Juliyatmono bukan berarti PPP menutup kesempatan partai lain mendekat. PPP tetap membuka diri untuk komunikasi politik dengan semua kalangan, termasuk parpol pemenang Pemilu lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge