0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpam Tak Bersertifikat Bakal ‘Ditelanjangi’

Peserta diksar satpam di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Polres Karanganyar berencana menyisir seluruh tenaga sekuriti itu di Bumi Intanpari. Aparat penegak hukum tak segan menindak tegas satpam ‘abal-abal’ dengan melucuti seragamnya.

“Jika ternyata ia memakai seragam satpam dengan memasang logo Polda Jateng namun tidak mampu menunjukkan sertifikat diksar, maka seragamnya akan dicopot lalu diganti kemeja batik saja. Kita sudah siapkan batiknya. Pada intinya, tenaga sekuriti wajib memiliki knowledge, attitude dan skill yang disahkan Polda Jateng,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (25/7).

Polres Karanganyar mengakui tenaga sekuriti yang bertugas terbatas polri dari keabsahan administrasinya. Hal itu diwujudkan sertifikat profesi yang dikeluarkan Badan Usaha Jasa Keuangan (BUJP). Penyedia jasa keamanan maupun perusahaan pengguna jasanya tidak perlu merasa rugi mengikutsertakan satpam dalam program diksar gada pratama, madya dan utama.

Ia menyebut sekitar 30 persen satpam perusahaan di Karanganyar tak mengantongi ijazah pendidikan pengamanan terbatas Polri.

“Jumlahnya tidak disebut secara detil. Tapi sekitar 30 persen belum bersertifikat tenaga keamanan terbatas Polri,” kata Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge