0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Status Pertandingan Persebi vs Persis Tunggu Rapat Pleno PSSI Jateng

Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kejelasan status pertandingan antara Persebi Boyolali kontra Persis Gotong Royong (GR) Solo, masih menunggu rapat pleno Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah. Duel lanjutan enam besar liga 3 zona Jateng ini terpaksa dibatalkan karena ketidaksiapan panpel menggelar pertandingan.

“Tadi siang kami memenuhi panggilan PSSI Jateng, terkait apa yang terjadi di Boyolali kemarin. Kami jelaskan semua sampai detail, sejak sebelum pertandingan sampai yang menyebabkan laga batal digelar,” terang asisten manajer Persis GR, Totok Supriyanto, Rabu malam.

Laga ini sedianya dimainkan di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Minggu (23/7) kemarin. Kedua tim, baik tuan rumah Persebi Boyolali dan tim tamu, Persis GR sudah bersiap di bench masing-masing sebelum pertandingan. Namun problem adalah ketika hanya ada empat aparat keamanan yang ada di Stadion, saat waktu kick-off.

Praktis dengan sangat minimnya aparat yang mengawal pertandingan, membuat kedua tim sepakat untuk membatalkan pertandingan. Para aparat keamanan baru berdatangan ke Stadion Pandan Arang, ketika kedua tim sudah meninggalkan Stadion. Pengawas pertandingan pun melaporkan hal tersebut ke Asprov PSSI Jateng.

Komisi disiplin PSSI Jateng telah memanggil perwakilan tim dari Persebi maupun Persis GR, termasuk panpel di Semarang, Rabu (26/7). PSSI Jateng masih akan memutuskan status laga Persebi melawan Persis GR setelah adanya rapat pleno.

“Semua dipanggil tadi, termasuk pihak tuan rumah Persebi dan panpelnya untuk memberikan keterangan. Hasil keputusan seperti kami masih menunggu, karena baru diputuskan setelah rapat pleno Asprov PSSI Jateng,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan usulan-usulan dan berharap keputusan yang adil.

“Jangan sampai tertundanya pertandingan kemarin membuat kacau jadwal lain termasuk semifinal. Karena ini murni kesalahan panpel tuan rumah yang tidak siap menggelar pertandingan. Kami sendiri juga mengalami kerugian dengan dibatalkannya pertandingan kemarin,” tandas Totok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge