0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

64 Satpam Jalani Diksar Gelombang II

Peserta diksar satpam di Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sebanyak 64 orang tenaga sekuriti mengikuti pendidikan dasar (diksar) yang diselenggarakan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Garda Total Security (GTS) dengan menggandeng institusi Polri di Karanganyar. Mereka menjalani pendidikan gada pratama pola 232.

“Kita meningkatkan kualitas dan profesionalisme satpam. Mereka menjadi menjalankan tugas pokok polri secara terbatas. Maka dari itu harus tahu SOP-nya,” kata Wadir Binmas Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Murdoko kepada wartawan jelang pembukaan diksar di aula Masjid Agung Karanganyar, Selasa (25/7).

Pelaksanaan diksar mengacu  Peraturan Kapolri No Pol 24 tahun 2007 tentang Sistem Pengamanan Manajemen Perusahaan/Instansi Pemerintahan. Mereka yang lulus diksar akan mendapat sertifikat dari BUJP yang merupakan pegangan berprofesi. Bambang mengklaim separuh lebih tenaga sekuriti di Jawa Tengah telah mengantongi sertifikat tersebut.

“Terdapat 3.800 satpam sudah bersertifikat di Jateng. Ini sudah separuh lebih,” katanya.

Dalam pelatiham itu, BUJP menggandeng para mentor dari kepolisian serta memakai kurikulum sesuai Peraturan Kapolri No 24 tahun 2007.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge