0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pusat Layanan Autis Solo Gelar Pelatihan Bagi Terapis

Dr Kresno Mulyadi Sp Kj saat memberikan pelatihan terapi autisme (timlo.net/heru gembul)

Solo — Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Autis (PLA) menggelar pelatihan penatalaksanaan gangguan spektrum selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (25-27/7). Pelatihan ini diikuti oleh semua terapis dan bagian administrasi PLA Solo.

“Semua kita ikutkan latihan, baik terapis maupun administrasi. Sebab semua di PLA ini bersentuhan langsung dengan penyandang autisme,” papar Kepala UPT PLA Solo, Hasto Daryanto, Rabu (26/7).

Pelatihan ini dipandang perlu guna memberikan bekal yang cukup bagi terapis dan tenaga administrasi dalam penanganan dan pelatihan bagi penyandang Autisme. Dikatakan setelah selesai pelatihan diharapkan selain bisa digunakan untuk menangani anak autis, ilmu tersebut bisa ditularkan kepada orang tua anak penyandang autis sehingga mengerti apa treatment apa yang harus dilakukan pada si buah hati selama di rumah.

“Selama ini kami selain mendidik anak penyandang autisme, juga memberikan pengertian kepada orang tua anak. Nah dengan pelatihan ini kami berharap orang tua bisa mengerti dan tahu bagaimana mendidik anaknya selama di rumah.” kata Hasto.

Dalam pelatihan tersebut hadir sebagai pembicara Dr Kresno Mulyadi Sp Kj. Diterangkan bahwa dengan penatalaksanaan yang benar, Autisme sangat memungkinkan untuk sembuh. Sehingga tidak diperlukan sekolah khusus bagi anak autis.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge