0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkut Jamaah Haji, Garuda Siapkan Pesawat “Wide Body”

Jamaah Haji diangkut pesawat Garuda (dok.timlo.net/setyo)

Solo — Ribuan jamaah calon haji siap diberangkatkan dari Bandara internasional Adi Soemarmo pada Jumat (28/7) mendatang. Para jamaah tersebut akan diangkut menggunakan pesawat wide body milik Garuda Indonesia.

“Jamaah yang akan melakukan ibadah haji mulai masuk Embarkasi itu besok. Dan untuk keberangkatan perdana akan dilayani pada Jumatnya,” ujar Pejabat Humas Bandara Danar Dewi kepada Timlo.net, Rabu (26/7).

Menurutnya, ada sekitar 1440 jamaah yang  akan diberangkatkan pada periode 28 Juli tersebut. Total jamaah yang berangkat itu berasal dari empat daerah, yaitu Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Banyumas.

“Jika tidak ada yang berhalangan, masing-masing kloter akan diikuti oleh 360 orang. Pemberangkatan pertama akan dimulai pada pukul 09.15 WIB,” jelasnya.

Adapun armada yang akan digunakan untuk operasional pemberangkatan haji adalah pesawat wide body milik Garuda Indonesia.  Yaitu tipe Airbus A330 dengan kapasitas 360 tempat duduk.

Dalam periode haji kali ini, Garuda Indonesia sedikitnya telah menyiapkan lima armada. Jumlah itu meningkat dari periode haji sebelumnya yang hanya empat armada pesawat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge