0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kanwil DJP Jateng II Optimis Penerimaan Pajak Maksimal

(Ilustrasi) Sosialisasi amnesti pajak (dok.timlo.net/nanin)

Solo — Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II optimis realiasi penerimaan pajak pada tahun ini lebih maksimal. Pasalnya, program tax amnesty (TA) yang dijalankan tahun lalu cukup berhasil dalam mengungkap objek pajak baru.

“Seperti di Wilayah Soloraya sendiri, program TA kemarin bisa dikatakan cukup berhasil. Karena melalui program tersebut, cukup banyak wajib pajak yang melaporkan hartanya,” ujar Kepala Kawil DJP Jateng II, Rida Handanu kepada wartawan, Rabu (26/7).

Tidak hanya tax amnesty, Rida juga menyampaikan dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Akses informasi untuk kepentingan perpajakan dan debt to equity ratio (DER) 4:1 diharapkan bisa meningkatkan kesadaran wajib pajak.

“Karena dengan adanya Perppu itu akan secara otomatis kita bisa melihat data nasabah di perbankan. Oleh karena itu, kita himbau bagi nasabah yang belum mendaftarkan seluruh hartanya bisa segera melaporkan, karena kalau tidak lapor resikonya tinggi,” jelasnya

Sementara itu, untuk realiasasi penerimaan pajak hingga awal semester dua ini ia mengaku sudah sesuai atau on the track. Pasalnya, dari target Rp 11,9 triliun hingga akhir tahun, pencapaiannya sekarang sudah mencapai 40,54 persen atau sebesar Rp 4,8 triliun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge