0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Universitas Brawijaya Dicatut Jadi Akun Facebook Kaum Gay

(merdeka.com)

Timlo.net – Akun facebook ‘Persatuan Gay Universitas Brawijaya’ dilaporkan ke polisi. Laporan ditujukan pada admin akun facebook tersebut yang dinilai mencemarkan nama kampus Universitas Brawijaya.

Laporan dilakukan oleh Ketua Tim Advokasi Universitas Brawijaya, Prija Djatmika yang mendatangi (SPKT) Polres Malang Kota, Selasa (25/7), dengan membawa surat kuasa atas nama Rektor.

“Laporan kita tujukan pada admin, sebagai pihak yang bertanggungjawab,” kata Prija Djatmika kepada wartawan, Selasa (26/7).

Berdasarkan data yang dihimpun tim informatika UB, admin grup ‘Persatuan Gay Universitas Brawijaya’ atas nama Aditya Radit, namun menggunakan foto yang diambil dari facebook atas nama Hafid Rahmawan. Karena itu tugas polisi untuk menelusuri dan menemukan pembuat dan pengelola grup tersebut.

“Polisi akan melacaknya, belum diketahui siapa pelakunya. Kalau melacak teroris bisa, tentu ini sangat bisa. Tidak sulit,” ujarnya.

Prija mengatakan, hingga saat ini keberadaan akun tersebut sangat meresahkan orang para tua mahasiswa. Tidak sedikit diantara mereka melakukan klarifikasi ke kampus. Para orang tua khawatir anaknya ikut-ikutan dalam komunitas tersebut.

“Para orang tua khawatir. Karena itu kami berharap polisi melalui tim Cyber Crime mengungkap ini,” tandasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge