0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Solo Belum Berencana Usulkan Calon Gubernur

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Meski secara terbuka menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmoko dalam Pilgub Jateng 2018, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo belum berencana mengusulkannya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Ndak (akan mengusulkan),” kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo singkat.

Jawaban tersebut tercetus saat ia ditanya wartawan mengenai rencana DPC PDIP untuk mengusulkan pasangan Ganjar-Heru kepada DPD PDIP Jawa Tengah, Rabu (26/7). Rudy –sapaan akrab Hadi Rudyatmo, membenarkan bahwa DPD PDIP Jawa Tengah membuka peluang untuk DPC mengusulkan bakal calon Gubernur Jateng pada Pemilihan Gubernur 2018, namun hal itu dianggapnya kurang efektif.

“Iya kalau yang diusulkan mau mendaftar. Kalau ternyata yang diusulkan tidak mau mendaftar kan percuma saja to,” kata Rudy

Menurut Rudy, DPC PDIP Solo sendiri belum mengadakan rapat terkait pencalonan Gubernur Jawa Tengah. Pertemuan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat mengingat tahapan Pilgub yang akan segera dimulai.

“Nanti dibicarakan di rapat. Sekarang kan belum,” ujarnya.

Seperti diketahui, DPD PDIP Jawa Tengah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Jawa Tengah melalui partai bergambar kepala banteng itu. Pendaftaran dibuka mulai Senin (25/7) hingga Agustus mendatang. Di antara kader partai yang sudah mendaftar ada Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Bupati Kudus, Mustofa, serta beberapa orang lain dari berbagai profesi seperti advokat, notaris, hingga pegawai swasta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge