0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saipul Jamil Bacakan Pledio, Mengaku Ditipu

Saipul Jamil (merdeka.com)

Timlo.net – Pedangdut Saipul Jamil menyampaikan nota pembelaannya di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat. Dalam pembelaannya, terdakwa kasus suap ini membantah telah menyuap panitera pengganti PN Jakarta Utara, Rohadi.

Pembelaan yang dibaca langsung oleh Saipul Jamil menegaskan pemberian uang kepada Rohadi bukanlah inisiatif dirinya melainkan Bertha Nataliaruruk Kariman, kuasa hukum Saipul Jamil atas perkara dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Namun, imbuh Saipul, Rohadi telah menjual janji kepada Bertha yang mengatakan akan mengatur majelis hakim dalam sidang vonis terhadap mantan suami Dewi Persik itu.

“Tidak benar saya menjual atau menyuap majelis hakim agar vonis hakim ringan sebagaimana pertimbangan majelis hakim yang meyakini bahwa Rohadi hanya menerima sendiri uang tersebut dan tidak sampai atau tidak mempengaruhi dengan majelis hakim Ifa Sudewi,” ucap Saipul dalam sidangnya, Rabu (26/7).

Lebih lanjut, dia menuturkan pertimbangan majelis hakim tersebut dianggap berkekuatan hukum tetap mengingat Rohadi selaku pihak yang menerima suap pasrah dan menerima putusan majelis hakim atas vonis penjara 7 tahun.

Pedangdut sensasional itu menambahkan, selama proses persidangan tidak ada yang membuktikan perintah atau keterlibatannya melakukan tindak pidana suap. Lagi pula, ucap Saipul, dalam persidangan Rohadi mengaku tidak memberikan uang ke majelis hakim, keterangannya pun telah disumpah.

“Jadi pada kesimpulannya Pak Rohadi menipu ibu Bertha, dan juga terbukti dalam persidangan bahwa majelis hakim sudah terbentuk sebelum Rohadi mengutarakan niatnya ke bu Bertha,” tukasnya.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge