0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Universitas Islam Batik Solo Peringkat 170

Rektor Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo, Prof Dr Ir Endang Siti Rahayu MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Rektor Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo, Prof Dr Ir Endang Siti Rahayu MS mengungkapkan, capaian prestasi UNIBA berada pada posisi peringkat 170 dari 3.244 Perguruan Tinggi di Indonesia. Angka tersebut berdasarkan perangkingan Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti.

“Belum lama ini Kopertis VI Jawa Tengah mengumumkan, UNIBA menduduki peringkat 10 terbaik dari total Perguruan Tinggi Swasta yang di Propinsi Jawa Tengah. Versi Webometric peringkat 401 menjadi 285 dan versi 4icu peringkat 271 menjadi 239 untuk Indonesia,” ungkap Rektor UNIBA saat menyampaikan Pidato Dies Natalus XXXIV UNIBA, di Kampus setempat, Rabu (26/7).

Dijelaskan, tema Dies Natalis ke 34 UNIBA adalah Pemantapan Jejaring (Net Working) Menuju UNIBA Unggul. Tema itu dipilih karena sebagai cerminan kesadaran yang tinggi dari segenap civitas akademika bahwa apa yang telah dicapai di usia ke-34 tidak cukup hanya mendasarkan atas prestasi di tingkat regional/nasional. Tetapi dinamina eksternal menuntut komitmen UNIBA untuk menjadi bagian dari perubahan, lebih adaptif, inovatif, progresif dan berkelanjutan tanpa meninggalkan kearifan local.

Menurut Endang, komitmen UNIBA Solo akan lebih berkonsentrasi untuk membangun jejaring dengan perguruan tinggi local maupun nasional dan level ASIA dan internasional, Sesuai dengan tujuan UNIBA yang tercantum dalam Renstra UNIBA 2013-2032 dimana UNIBA masa depan adalah UNIBA yang maju dan pada tahun 2032 UNIBA akan menjadi The World Class Islamic Entrepreneuria University.

Dies Natalis ke 34 UNIBA dihadiri selain civitas akademika UNIBA, juga dihadiri Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo. Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Dr Hanuring Ayu Ardhani Putri, SH MH, dosen Fakultas Hukum UNIBA atas diraihnya gelar Doktor dalam Ilmu Hukum.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge