0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Solo: Jangan Sungkan Tegur Atasan

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyematkan pin TAPRB kepada anggota tim saat pengukuhan di Balai Tawang Arum, Rabu (26/7) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengamanati Tim Agen Perubahan Reformasi Birokrasi (TAPRB) Pemerintah Kota Solo untuk mempercepat perubahan perilaku Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Solo. Tim yang dilantik Rabu (26/7), diharapkan tidak sungkan menegur PNS yang tidak disiplin tanpa pandang  bulu.

“Dengan adanya tim ini, anak buah yang menegur atasannya tidak dianggap kurang ajar,” kata Walikota Hadi Rudyatmo, usai pelantikan TAPRB.

Hal ini diharapkan dapat mempercepat perubahan perilaku di lingkungan PNS di Solo ke arah yang positif. Selama ini, bawahan masih sungkan menegur atasannya yang melanggar karena bawahan tidak berwenang mengurusi atasan. Dengan status sebagai anggota TAPRB, bawahan diharapkan tak lagi sungkan menegur atasan.

“Misalnya Kasi menegur Kepala Dinas ya tidak apa-apa Supaya lebih baik kok,” kata Walikota.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali mengukuhkan Tim Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Pemkot Solo, Rabu (26/7). Sebanyak 80 orang yang dilantik menggantikan tim yang sama yang dibentuk November 2016.

“Tim agen perubahan ini nanti harus siap mendorong perubahan. Termasuk perubahan perilaku,” kata Walikota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge