0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prajurit TNI AU Serbu Keraton, Ini yang Dilakukan

Ratusan personel TNI AU Lanud Adi Soemarmo melakukan kegiatan bersih-bersih di Kawasan Keraton Solo  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan personel TNI AU Lanud Adi Soemarmo melakukan aksi bersih-bersih di Alun-Alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaran. Kegiatan yang dilakukan ini, masih dalam rangkaian Hari Bhakti TNI AU ke70 yang akan diselenggarakan tanggal 29 Juli mendatang.

“Sebagai bagian dari warga Kota Solo, di hari Bhakti ke70 ini kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat dengan ikut merawat salah satu cagar budaya yang ada di Kota Bengawan ini,” terang Danlanud Adi Soemarmo, Solo, Kolonel Pnb M Tonny Harjono di sela kegiatan bersih-bersih Alun-Alun Kidul Keraton Solo, Rabu (26/7) pagi.

Total personel yang dikerahkan, kata Danlanud, ada sebanyak 450-an. Para prajurit TNI AU ini dibagi menjadi dua kelompok. Sebanyak 300 personel membersihkan Alun-Alun Kidul sedangkan sisanya di Pura Mangkunegaran. Diharapkan, dengan kegiatan yang dilakukan ini mampu membuat salah satu peninggalan leluhur ini nyaman untuk dikunjungi.

“Harapan kami, warga Solo maupun wisatawan betah saat berkunjung di kawasan ini lantaran tempatnya menjadi bersih dan enak dipandang,” terang Danlanud.

Sementara itu, perwakilan Keraton Kasunanan Solo, KRMH Adityo Soeryo Harbanu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Lanud Adi Soemarmo tersebut.

“Harapan kami  semoga karya bakti yang dilakukan TNI AU di Keraton dapat menjadi contoh dan ditiru oleh yang lain dalam rangka turut membersihkan, merawat dan melestarikan Cagar Budaya keraton ini,” terangnya.

Dalam rangkaian Hari Bhakti TNI AU ke-70 ini, Lanud Adi Soemarmo menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari pemecahan rekor MURI, donor darah TNI AU, bersih-bersih rambu lalu lintas hingga bersih-bersih kawasan Keraton Solo dan Pura Mangkunegaran. Sebagai puncak acara akan digelar upacara Hari Bhakti TNI AU ke70 pada 29 Juli mendatang. Dan pada, Minggu 30 Juli nanti akan digelar lomba burung berkicau tingkat Jawa – Bali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge