0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua TAPRB Pemkot Solo Diganti, Ini Harapan Walikota

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyematkan pin TAPRB kepada anggota tim saat pengukuhan di Balai Tawang Arum, Rabu (26/7) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali mengukuhkan Tim Agen Perubahan Reformasi Birokrasi (TAPRB) Pemkot Solo, Rabu (26/7). Dengan demikian, TAPRB yang baru resmi bertugas menggantikan tim lama yang dilantik November 2016.

“Tim agen perubahan ini nanti harus siap mendorong perubahan. Termasuk perubahan perilaku,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudaytmo usai pengukuhan.

Tim yang baru diketuai Enny Tyasni Suzana menggantikan Rakhmat Sutomo. Rakhmat digeser menjadi wakil ketua TAPFB. Hal ini sesuai dengan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru di mana Enny menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dan Rakhmat menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Pembentukan Tim Agen Perubahan Reformasi Birokrasi merupakan pelaksanaan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Rerormasi Birokrasi (Menpan-RB). No 27 tahun 2014. Anggota tim diseleksi dari perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkot Solo.

Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, menerangkan tim tersebut diharapkan dapat mempercepat perubahan di lingkungan Pemkot Solo. Tak hanya perubahan secara fisik, perubahan perilaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga diharapkan dapat diarahkan ke perilaku positif.

“Misalnya masuk tidak terlambat, memakai seragam lengkap seperti pin pegawai. Intinya lima mantap itu saja,” kata dia.

Untuk diketahui, sejak awal menjabat Walikota, Rudy menetapkan kebijakan lima mantap untuk seluruh PNS di Solo. Budaya Lima Mantap meliputi mantap kejujuran, mantap kedisiplinan, mantap pelayanan, mantap organisasi, dan mantap gotong royong.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge