0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jokowi Ingin Dana Haji Diinvestasikan

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin pengelolaan dana haji diperbaiki. Hal itu diungkapkannya usai melantik Keanggotaan Dewan Pengawas dan Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/7).

Jokowi mengatakan, apabila model pengelolaan dana haji diinvestasikan maka dapat menurunkan biaya haji. Dia meminta BPKH yang baru dilantiknya menerapkan model pengelolaan dana haji seperti yang telah diterapkan di Malaysia.

“Sudah saya perintahkan untuk segera melihat pengelolaan dana haji ini dan tabung haji di Malaysia,” ujarnya.

Menurut Jokowi, tak menutup kemungkinan ke depan dana lebih yang telah terkumpul nantinya diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur.

“Bisa saja kan daripada uang ini diam lebih baik diinvestasikan ke tempat yang resikonya tidak tinggi. Aman tapi memberi keuntungan yang gede itu yang dicari. Itu pemerintah yang bisa memberikan peluang,” ujarnya.

BPKH merupakan lembaga yang terbentuk atas mandat Undang-undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji. Undang-undang tersebut mengharuskan adanya pemisahan antara penyelenggara ibadah haji dan pengelola ibadah haji.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge