0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Fans Fiorentina Kecam Kepindahan Bernardeschi ke Juve

Federico Bernardeschi segera berkostum Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penguasa Serie A, Juventus baru saja merampungkan proses transfer bintang masa depan Italia, Federico Bernardeschi dari klub rival, Fiorentina. Pesepakbola kidal ini resmi berlabuh ke Turin setelah ditebus dengan harga 40 juta euro, Senin (24/7) lalu.

Kini efek yang ditimbulkan adalah gelombang protes yang dilakukan oleh para fans Fiorentina. Pendukung fanatik La Viola geram dengan sikap Bernardeschi yang dituding sebagai pembohong. Tifosi Fiorentina pun mengecam Bernardeschi dengan memasang spanduk di area Stadion Artemio Franchi.

“Anda menebarkan kebohongan kepada seisi kota [Florence]. Sekarang Anda bisa mencairkan uang jutaan yang Anda dapatkan dan menggantungnya di bola-bola Anda,” tulis salah satu spanduk, Selasa (25/7) waktu setempat.

Bernardeschi sendiri akan mendapatkan gaji yang cukup mahal dari Juve. Pemain berusia 23 tahun akan diberi bayaran 5 juta euro setiap musim oleh Juve. Jauh lebih besar dari yang ia dapatkan dari Fiorentina.

Bernardeschi bukan satu-satunya kepindahan pemain dari Fiorentina yang memicu polemik berupa gelombang protes para fans. Pada tahun 1990 silam, saat Roberto Baggio pindah ke Juve, fans Fiorentina melakukan protes dengan turun ke jalan-jalan di kota Florence.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge