0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lenovo Folio, Tablet yang Bisa Dilipat Jadi Smartphone

Lenovo Folio. (Dok: Timlo.net/ PCMag.com)

Timlo.net—Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang tertarik menciptakan alat elektronik dengan layar yang bisa dilipat. Tahun lalu, Lenovo merilis sebuah konsep smartphone dengan layar yang bisa digulung dan dipakai di pergelangan. Sekarang mereka kembali dengan sesuatu yang lebih fungsional dengan Lenovo Folio. Lenovo Folio adalah tablet Android yang bisa dilipat menjadi smartphone.

Tablet itu baru-baru ini dipamerkan dalam ajang the Lenovo Tech World. Pada dasarnya, tablet ini memiliki engsel di bagian tengah. Dengan engsel itu, tablet berlayar 7,8 inci itu bisa dilipat menjadi smartphone berlayar 5,5 inci dengan dual screen di depan dan belakang.

Tablet itu mampu mengenali jika perangkat itu dilipat. Ikon-ikon aplikasi di layar yang menyesuaikan diri sehingga terlihat optimal di layar yang lebih kecil. Sementara itu dual screen pada smartphone bisa digunakan saat mengambil foto. Dengan layar yang menghadap ke depan, orang yang difoto bisa memberi masukan untuk memperoleh angle yang lebih baik, pencahayaan, komposisi dan lain-lain. Untuk saat ini Lenovo Folio hanyalah prototipe dari konsep. Lenovo tidak mengungkapkan jika mereka berencana merilis tablet itu.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge