0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua RT dan RW di Solo akan Diberi Seragam Khusus

Ketua Komisi I DPRD Surakarta, Budi Prasetyo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Ketua RT dan Ketua RW di Kota Solo rencananya akan diberikan seragam khusus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Anggaran yang disediakan untuk pengadaaan seragam dengan mengusung ciri khas batik tersebut senilai Rp 665,2 juta.

“Dari Pemkot sudah menganggarkan, pengadaan seragam akan menggunakan APBD Perubahan 2017 ini,” terang Ketua Komisi I DPRD Surakarta, Budi Prasetyo, Rabu (26/7) siang.

Dikatakan, total Ketua RT ada sebanyak 2.720 orang. Sedangkan untuk Ketua RW sebanyak 606 orang yang tersebar di 51 kelurahan. Pengajuan tersebut berasal dari kelurahan dan diakomodir oleh legislatif.

“Penyerahan seragam akan dilakukan oleh pihak kelurahan. Corak yang diusung motif batik,” jelasnya.

Disinggung pemanfaatan seragam tersebut, Budi mengaku akan digunakan untuk kegiatan yang bersifat resmi baik di tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga Kota.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan mengatakan, seragam batik tersebut bisa menjadi salah satu jalan untuk memberdayakan ekonomi kreatif di masing-masing kelurahan.

“Usulan dari kelurahan akan kami usahakan. Apalagi ini bisa jadi seragam batik sehingga kian mengenalkan Solo sebagai Kota Batik,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge