0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

78 Anggota Paskibraka Digembleng

Latihan paskibraka (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tahun ini, sebanyak 78 peserta didik tingkat SMA sederajat mewakili sekolah masing-masing menjadi regu pengibar bendera pusaka pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017 mendatang. Latihan baris berbaris di Alun-alun Kota dimulai sejak 24 Juli sampai puncak acara pada 17-18 Agustus. Durasi harian latihan fisik selama 7,5 jam mulai 06.30 WIB-14.00 WIB.

“Kalian telah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Paskibraka Kabupaten Karanganyar Tahun 2017, kepercayaan itu jangan disia-siakan, harus diterima dengan sebuah kebanggaan yang besar.”, kata Bupati Karanganyar Juliyatmono dihadapan anggota Paskibraka, Senin (24/7).

Dalam sambutannya, bupati mengingatkan kembali betapa sulitnya perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Selama 350 tahun bangsa Indonesia dijajah, ribuan nyawa melayang untuk meraih kehormatan bangsa Indonesia yaitu Kemerdekaan. Penghayatan kepada Merah Putih sebagai Identitas Negara Republik Indonesia perlu ditanamkan kepada anggota Paskibraka, agar dalam pelaksanaan detik proklamasi sungguh-sungguh menghayati.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Titis Sri Jawoto melaporkan kegiatan pelatihan Paskibraka dipusatkan di dua titik yakni Alun-Alun Kabupaten Karanganyar dan Kantor Disparpora. Sebanyak 78 anggota Paskibraka merupakan siswa-siswi SMA-SMK pilihan di Kabupaten Karanganyar.

Nantinya mereka akan digembleng oleh pembina dari Kodim 0727 Karanganyar, Polres Karanganyar dan Perwakilan OPD terkait. Adapun materi yang akan diberikan meliputi pembinaan mental, Wawasan Kebangsaan, PBB dan perilaku.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge