0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kinerja Wasit di Liga 2, Ini Komentar Kas Hartadi

Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kompetisi kasta kedua Indonesia atau Liga 2 baru saja melewati putaran pertama penyisihan grup. Namun tak sedikit tim yang masih mengeluhkan kinerja perangkat pertandingan. Kinerja wasit di Liga 2 sedang menjadi sorotan.

“Soal wasit Indonesia liga 2 khususnya, ya seperti itu. Tidak ada yang perlu dikomentari. Kalaupun merasa dicurangi saat bermain tandang, ya kami balas saat di kandang,” terang pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi saat ditemui di Stadion Manahan, Selasa (25/7) sore.

Kalteng Putra sendiri kini masih bercokol di urutan kedua grup 6 dengan nilai 12. Timnya terpaut tiga angka di bawah Mojokerto Putra di puncak klasemen. Kalteng Putra juga sedang berburu pemain baru, setelah mencoret tujuh pemain di putaran pertama.

“Kami masih butuh pemain baru di semua lini. Pemain baru yang kami cari tentu jebolan dari Liga 1,” tandas pelatih asal Solo ini.

Seperti diketahui, dalam beberapa pertandingan terakhir, terjadi kericuhan penonton yang disinyalir akibat kinerja wasit. Seperti hal yang terjadi di Rembang dalam duel beberapa waktu lalu.

Saat itu terjadi keributan penonton saat PSIR Rembang kontra Persis Solo di Stadion Krida, Minggu (16/7) lalu. Wasit yang memimpin pertandingan dianggap menjadi pemicu hingga terjadinya kericuhan pendukung kedua tim.

Terbaru adalah yang terjadi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (23/7) kemarin. Tuan rumah Persiba Bantul ditahan imbang tamunya PPSM Magelang dengan skor 0-0. Pertandingan pun berakhir chaos saat Suporter tuan rumah masuk ke lapangan dan menyerang wasit.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge