0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Suami Istri Digerebek Saat Pesta Sabu

Polisi hadirkan tersangka beserta barang bukti sabu (foto: Putra)

Sukoharjo – Petugas Satuan narkoba Polres Sukoharjo menggerebek sebuah rumah di kampung Tegalmulyo, kelurahan kartasura yang digunakan untuk pesta Sabu. Petugas menangkap pasangan suami istri dan tiga rekannya di dalam rumah saat sedang asyik pesta.

“Kita menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan tempat tersebut sering digunakan berkumpul dan diduga digunakan untuk pesta narkoba. Dan saat kita lakukan penggerebekan, berhasil kita tangkap tangan lima orang sekawan yang sedang pesta sabu,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiyadi, Selasa (25/7).

Lima tersangka, DP (26), CV(33), FF(24), AL(33), dan AD(22) mengaku sudah sering mengadakan pesta sabu-sabu, mulai sejak tahun 2007. Mereka mendapatkan pasokan sabu dari teman yang mengaku punya jaringan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan, Cilacap dengan sistem beli putus.

Informasi ini segera ditindaklanjuti petugas Satuan narkoba ke Nusakambangan. Namun nama yang diinformasikan tersangka tidak mengakui. Dari pengembangan ini, polisi terus melakukan penyelidikan dan kordinasi dengan Polres Cilacap untuk mengungkap kasus peredaran narkoba yang diduga melibatkan warga binaan di Nusakambangan.

“Tersangka termasuk pasangan suami istri ini kita tahan beserta barang bukti sisa sabu yang digunakan serta alat untuk memakainya dan barang-barang lain. Selain itu kita juga masih kembangkan kasus ini karena ada informasi dugaan keterlibatan warga binaan Nusakambangan,” tandasnya.

Kelima tersangka yang merupakan teman bermain ini dijerat dengan Pasal 114 junto 112 junto 132 dan 127 UURI No 35 tahun 2009 tentang peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Para tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge