0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Garuda Bakal Pelototi Pilkades Serentak

Apel pengamanan Pilkades serentak di Mapolres Klaten (foto: Wijaya)

Timlo.net – Ratusan personel kepolisian bakal disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Klaten, Rabu (26/7) besok. Selain itu, Polres Klaten juga menyiapkan tim khusus ala tim Jaguar antibandit kejahatan jalanan.

“Selain kita terjunkan 700 personel, nanti juga dibantu tiga Tim Garuda, khususnya dari Tim Garuda putih yang akan patroli keliling di wilayah-wilayah penyelenggaraan Pilkades serentak,” kata Kapolres Klaten AKBP M Darwis, di halaman Mapolres Klaten, Selasa (25/7).

Dijelaskan, pembentukan 3 tim khusus Garuda tersebut bertujuan untuk menjaga iklim kondusif menjelang pelaksanaan, pada saat pelaksanaan, dan sesudah pelaksanaan yang berlangsung serentak di 48 desa tersebar di 20 kecamatan ini.

Tim Garuda Putih terdiri dari para personel Satuan Lalulintas yang bertugas melakukan patroli jalanan. Kemudian, Tim Garuda Merah berisikan para personel Sabhara yang melakukan patroli di berbagai tempat keramaian dan objek vital. Sedangkan Tim Garuda Hitam disiapkan untuk melaksanakan operasi jika terjadi aksi kejahatan.

“Diharapkan Tim Garuda bisa mendeteksi potensi gangguan kamtibmas sejak dini sehingga bisa langsung mengantisipasinya,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge