0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Produsen Maknyuss Tidak Mau Dituduh Menimbun Beras

(merdeka.com)

Timlo.net – PT Indo Beras Unggul (PT IBU) membantah disebut menimbun beras. Temuan 1.100 ton di gudang Bekasi beberapa waktu lalu diklaim merupakan stok penjualan untuk 1 minggu ke depan sebanyak 1.161 ton beras.

“Satgas melakukan police line terhadap sekitar 1.100 ton beras. Yang kami sampaikan 1.161 ton itu adalah stok bukan untuk penimbunan. Karena stok untuk kebutuhan rencana penjualan satu minggu ke depan. Adalah hal yang umum dan tidak dilarang industri untuk memiliki stok,” kata Juru Bicara PT IBU, Jo Tjong Seng di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (25/7).

Dia menambahkan, perusahaannya telah memasarkan produknya ke seluruh Indonesia. Sehingga akan sangat dibutuhkan untuk memiliki stok agar aktivitas distribusi bisa tetap dilakukan.

“Ketentuan penyimpanan stok, dan lain-lain ada ketentuan sendiri. Karena kami memasarkan produk ke seluruh Indonesia jadi tidak masalah kami memiliki stok,” imbuhnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri menggerebek gudang beras milik produsen Maknyuss dan Ayam Jago tersebut. Penggerebekan digelar Kamis (20/7) sekitar pukul 15.30 Wib, di Jalan Rengas Km 60 Karangsambung, Kedungwaringan, Bekasi, Jawa Barat.

“Gudang tersebut berkapasitas bisa 2.000 ton. Yang ada di gudang hampir 1.100 ton. Sedang kita pilah mana yang melanggar UU Pangan dan UU Perlindungan Konsumen,” ujar Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge